SEKILAS INFO
Sabtu, 27 Apr 2024
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
17 Januari 2022

Outbound Pantai Sundak Wonosari

Sen, 17 Januari 2022 Dibaca 300x Info / Lomba

Assalamu’alaikum wr wb

Sabtu (15/01) Smk Muhammadiyah 2 Wates Outbound di alam terbuka Pantai Sundak Wonosari. Kegiatan ini dikuti oleh semua guru dan karyawan Smk Muhammadiyah 2 Wates (lorena) Bagi setiap instansi yang melakukan kegiatan outbound pastinya memiliki tujuan masing-masing. Outbound merupakan salah satu jenis permainan yang efektif menggabungkan antara intelegensia, fisik, dan mental. Jenis permainan outbound sendiri dibagi menjadi dua yaitu outbound anak dan outbound dewasa. Outbound anak merupakan kegiatan permainan yang dilakukan oleh anak-anak berkisar antara 5 tahun ke atas. Sedangkan outbound dewasa merupakan jenis outbound yang dilakukan oleh seseorang yang berumur lebih dari 17 tahun ke atas. Pada umumnya tujuan outbound sebagai terapi bagi peserta yang tidak punya kemampuan banyak bicara, minder, kurang percaya diri keberanian, dan kebersamaan. Outbound sendiri selalu mengedepankan permainan-permainan yang mampu menumbuhkan motivasi pada diri pesertanya. Biasanya pola permainan yang diadakan melibatkan kerja sama antar team ataupun masing-masing individu itu sendiri guna melatih pikiran dan aktivitas fisik yang memiliki nilai positif Umumnya, Melihat manfaat dari jenis permainan outbound, tak heran jika permainan ini memang selalu dicari oleh beberapa acara sekolah hingga perusahaan untuk membentuk kekompakan dalam tim mereka. Sebab, setiap kontribusi anggota sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan tim itu sendiri. Untuk itulah ketika bermain outbond jangan dibutuhkan kolaborasi untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan kelompok.

Semoga kegiatan ini dapat Meningkatkan kemampuan aktualisasi diri yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan sekolah, Menumbuhkan jiwa leadership terutama ketika mengatasi permasalahan yang ada, Melatih kerjasama tim yang bekerja dalam kelompok atau tim untuk menyelesaikan masalah, Melatih kemampuan analisa dan pola pikir dengan memaksimalkan otak kiri dan kanan. Jika keduanya digunakan dengan tepat, akan menjadi senjata yang sangat ampuh dalam pengambilan keputusan, Meningkatkan kemampuan dan kedewasaan seseorang saat mengambil keputusan dalam kondisi yang belum pernah ia alami sebelumnya, Menumbuhkan arti penting kebersamaan. Dengan rasa individualitas yang semakin tinggi akhir-akhir ini, sangat penting untuk memupuk rasa kebersamaan dan peduli terhadap sesama dan Menjadi sarana refreshing bagi guru dan karyawan.

Wasalamu’alaikum wr wb

SMK Muhammadiyah 2 Wates

Alamat : Jalan Pahlawan,Nagung, Bendungan, Wates, Kulon Progo, DI.Yogyakarta

Kepala Sekolah:Tri Handayani, S.Pd

Jurusan:

Teknik Pengelasan [Akreditasi A ]

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif [Akreditasi A ]

Administrasi Perkantoran [Akreditasi A ]

Telephone: (0274) 773646

smkmuhduawates@yahoo.com

https://smkmuh2wates.sch.id/

https://mobile.twitter.com/smkmuh2wates

https://instagram.com/smkmuh2wates_official?utm_medium=copy_link

https://www.youtube.com/channel/UC2Sh0JoYePEmZK6KqIJufZg

https://www.facebook.com/SMK-Muhammadiyah-2-Wates

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Alamat : Jln. Pahlawan, Nagung, Wates, Kulon Progo,
Yogyakarta
Telp : (0274) 773646
Email : admin@smkmuh2wates.sch.id

Pengumuman

Berita Lalu