SEKILAS INFO
Sabtu, 19 Apr 5119
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
8 November 2022

KUNJUNGAN INDUSTRI KE SURABAYA DAN BALI

Sel, 8 November 2022 Dibaca 124x Pendidikan / Program Sekolah

Assalamu’alaikum warramatullah wabarrakatuuh

Senin 07/11 Semua siswa kelas XII melakukan Kunjungan Industri di PT DEMPO LAZER METALINDO, FASHARKAN SURABAYA, PT DAIHATSU SANUR & PT ASTRA ISUZU, BALI.

Kunjungan Industri merupakan salah satu program pendidikan yang berusaha membentuk generasi masa depan untuk mengenal budaya industri, melaksanakan disiplin kerja sekaligus mengenal industri manufaktur. Pihak yang mengikuti kegiatan kunjungan industri memiliki kemampuan analitik dan rekayasa yang kreatif, inovatif, dan mandiri, memiliki integritas kepribadian dan keilmuan yang tinggi serta memiliki motivasi untuk mengikuti perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah salah satu sekolah menengah ke atas yang lebih berorientasi pada dunia kerja. Pada pendidikan kejuruan memberikan suatu bentuk pengembangan bakat, pendidikan dasar keterampilan dan kebiasaan – kebiasaan yang mengarah pada dunia kerja yang dipandang sebagai latihan keterampilan. Siswa akan disiapkan untuk memasuki persaingan di dunia kerja. Kegiatan pembelajaranpun tidak hanya terjadi di sekolah, namun kegiatan praktik industri di dunia kerja nyata sangat ditekankan untuk mendapatkan dan meningkatkan pengalaman bekerja di persaingan dunia kerja. Beberapa manfaat dari kunjungan Industri adalah dapat mengetahui kedisiplinan dan tata tertib yang tegas dalam dunia kerja, melihat secara langsung cara kerja produksi, mendapat gambaran saat akan bekerja di industri.

Adapun beberapa tujuan diadakannya kunjungan industri bagi siswa sebagai berikut:

  1. Memperluas pengatahuan siswa dalam lingkungan dunia kerja.
  2. Mendorong siswa agar mempunyai minat bekerja di perusahaan.
  3. Memberi informasi tentang cara kerja dan tenaga kerja perusahaan.
  4. Mendorong siswa agar mempunyai rasa kedisiplinan dan tanggung jawab.
  5. Membantu siswa melaksanakan program magan.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pandangan bagi siswa untuk melanjutkan karir setelah selesai sekolah nanti..

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Alamat : Jln. Pahlawan, Nagung, Wates, Kulon Progo,
Yogyakarta
Telp : (0274) 773646
Email : admin@smkmuh2wates.sch.id

Pengumuman

Berita Lalu