SEKILAS INFO
Kamis, 19 Apr 1488
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
23 Oktober 2020

SOSIALISASI 5R, SAFETY, PENANGANAN KECELAKAAN DAN TATATERTIB SEKOLAH

Jum, 23 Oktober 2020 Dibaca 93x Info / Pendidikan

Jum’at  23/10 di SMK Muhammadiyah 2 Wates telah di laksanakan sosialisasi 5R (ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin), SAFETY, PENANGANAN KECELAKAAN DAN TATATERTIB SEKOLAH, di salah satu ruang kelas sekolah setempat. Sosialisasi juga tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak serta memakai masker. yang di hadiri oleh Kepala sekolah Ibu Trihandayani,S.Pd,  Bp Gito dan Nevo dari Dinas Kebakaran Kabupaten Kulon Progo dan semua guru dan karyawan serta sebagian murid SMK sebagai perwakilan.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Bp Gito. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan banyak hal terkait dengan penanggulangan kebakaran antara lain tata cara melakukan pelaporan apabila membutuhkan pemadam kebakaran, hal-hal yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran, cara mengevakuasi diri sendiri apabila pada saat kebakaran terjadi kita terkurung dalam ruangan gelap, metode pemadaman kebakaran, cara menggunakan tabung pemadam kebakaran, jenis-jenis tabung pemadam kebakaran dan lainnya. Beliau juga menyampaikan bahwa pemadam kebakaran tidak hanya bertugas menangani kebakaran, akan tetapi juga bertugas melakukan yang bersifat penyelamatan seperti contoh menangkap ular dan membasmi sarang lebah dan lain-lain.

Dalam sosialisasi ini juga dilaksanakan simulasi bagaimana cara memadamkan api dengan cara tradisional dan dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran. Simulasi ini dipandu oleh Bp Nevo beserta tim yang biasa turun kelapangan memadamkan kebakaran. Dalam simulasi ini juga dipraktekkan oleh beberapa guru, karyawan dan murid2 sekolah.

Semoga dengan adanya sosialisasi dan simulasi ini dari Dinas Kebakaran  warga SMK Muhammadiyah 2 Wates memilki pengetahuan bagaimana cara menangani dan mencegah terjadinya kebakaran.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Alamat : Jln. Pahlawan, Nagung, Wates, Kulon Progo,
Yogyakarta
Telp : (0274) 773646
Email : admin@smkmuh2wates.sch.id

Pengumuman

Berita Lalu