SEKILAS INFO
Minggu, 28 Apr 2024
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
10 November 2020

AKREDITASI PBD

Sel, 10 November 2020 Dibaca 65x Pendidikan

Selasa (10/11) SMK  Muhammadiyah 2 Wates program  Akreditasi PBD (Pintar Bersama Daihatsu yang di hadiri Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Wates Ibu Tri Handayani, S.Pd beserta semua guru karyawan yang menjadi tim PBD yang di ketuai oleh Bp Juni Dwi Saputra, S.Pd ( Kaproli TKRO).. Dan juga di hadiri dari pihak koordinator PBD SMK Muhammadiyah 1 Bantul Bp Harimawan, S.Pd.T, Bp Alvian Efendi, M.Si dan Bp Slamet Raharjo, S.Pd. Program tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya jurusan TKRO SMK Muhammadiyah 2 Wates Daihatsu trus mengembangkan kompetensi guru SMK, sehingga lulusan SMK Muhammadiyah 2 wates memiliki ketrampilan, kompetensi dan dan siap dalam dunia industri.

Alhamdulillah program Akreditasi ini berjalan sesuai dengan yang di harapkan dengan nilai yang baik walaupun belum sempurna,semoga dapat disempurnakan di tahun yang akan datang.

Melalui program PBD ini Daihatsu ingin membuka kerjasama di dunia industri bagi siswa SMK sekaligus membantu mempersiapkan untuk masuk kedunia kerja dan juga dapat menjadi motivasi bagi guru dan siswa dalam meningkatkan skill kompetensinya. PBD membekali siswa dengan hard skill dan soft skill. Hard skill membekali ketrampilan siswa yang riil/identik sama dilakukan di industri/bengkel Daihatsu. Materi ini dimasukkan ke dalam kurikulum sekolah, selain dari struktur kurikulum yang sudah ada sebelumnya. Materi soft skill PBD menekankan pada aspek sikap kerja siswa. PBD lebih menekankan materi ini karena diharapkan siswa bisa masuk ke dunia industri di mana saja. Siswa dilatih untuk memiliki kebiasan hidup yang positif seperti penerapan work habit yaitu 5 R (ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin), berjalan di jalur hijau atau aman, work safety, pembiasaan disiplin, penempatan seluruh properti sesuai tempat Program ini dijalankan oleh semua warga sekolah Dengan adanya program PBD ini diharapkan sekolah lebih maju

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Alamat : Jln. Pahlawan, Nagung, Wates, Kulon Progo,
Yogyakarta
Telp : (0274) 773646
Email : admin@smkmuh2wates.sch.id

Pengumuman

Berita Lalu