SEKILAS INFO
Jumat, 03 Mei 2024
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
28 Januari 2019

BEBERAPA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SMK MUHAMMADIYAH 2 WATES

Sen, 28 Januari 2019 Dibaca 68x Pendidikan

Untuk menghasilkan output yang sesuai dengan visi dan misi SMK Muhammadiyah 2 Wates, pihak manajemen sekolah menyelenggarakan beberapa kegiatan ekstrakurikuler. Baru-baru ini ekstrakurikuler yang ditambahkan pada kegiatan SMK Muhammadiyah 2 Wates antara lain:

  1. Ekstra Setir Mobil

Ekstra setir mobil ini dipandu oleh Bapak Edy Legawa, yang merupakan kepala program keahlian TKR di SMK Muhammadiyah 2 Wates. Kegiatan ekstra setir mobil dimaksudkan untuk menyiapkan peserta didik dalam menyetir mobil ketika nanti masuk dunia kerja dimana membutuhkan keahlian setir mobil. Ekstra ini diikuti oleh peserta didik kelas XI dan kelas XI, yang mana kelas XI nantinya kurang lebih bulan April sudah melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau disebut juga Prakerin.

  1. Ekstra Baca Al Qur’an

Ekstra baca Al Qur’an dilaksanakan oleh beberapa guru dan karyawan sebagai pemandu peserta didik dalam mendalami membaca Al Qur’an. Kegiatan ini berlangsung dengan Bapak Muh Kelik Yulianto, S.Ag sebagai koordinatornya, dibantu guru Agama yang lain. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam membaca Al Qur’an. Dimulai dari membaca Iqro’ bagi yang masih kesulitan dalam membaca huruf Hijaiyah.

 

Dua kegiatan tersebut merupkan program kegiatan ekstrakurikuler yang ditambahkan pada kegiatan ekstra SMK Muhammadiyah 2 Wates. Kegiatan ekstrakurikuler SMK Muhammadiyah 2 Wates yang lain adalah Hisbul Wathan (HW) yang merupakan ekstra wajib, Tapak SUci, Sepak Bola, dan juga Musik. Selain itu untuk keakraban Guru dan Karyawan, SMK Muhammadiyah 2 Wates memiliki kegiatan ekstra guru-karyawan berupa olah raga futsal dan tenis meja.

Tulisan Lainnya

Oleh : smkm2wts

ANBK 2023

Oleh : smkm2wts

PAS CBT

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Alamat : Jln. Pahlawan, Nagung, Wates, Kulon Progo,
Yogyakarta
Telp : (0274) 773646
Email : admin@smkmuh2wates.sch.id

Pengumuman

Berita Lalu