SEKILAS INFO
Sabtu, 27 Apr 2024
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
16 September 2019

Lorena Masuk Kedaulatan Rakyat

Sen, 16 September 2019 Dibaca 67x Info

Senin, 16 September 2019 SMK Muhammadiyah 2 Wates masuk dalam Koran Kedaulatan Rakyat. Kegiatan outing yang bertempat di salah satu situs bersejarah Candi Borobudur dan dilaksanakan sabtu kemarin dibimbing oleh para guru bahasa inggris antara lain Ibu Ari Yuliyanti, S.Pd  dan  Ibu Milan Nurahmi, S.Pd. Yang mana dengan bimbingan beliau serta seluruh dukungan sekolah siswa memiliki keterampilan dan mental untuk mengajak bercakap-cakap turis mancanegara yang sedang berkunjung. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa mengaktualisasikan kemampuan berbahasa inggris secara langsung dalam percakapan, tutur ibu Tri Handayani, S.Pd selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Wates.

Outing ini diikuti oleh tujuh siswa antara lain:Septy, Vita, Anjar, Hasyim, Taufik, Agus, dan Rahmah. Mereka mempraktikan beberapa teori, salah satunya perkenalan dan menawarkan. Mereka menawarkan peyek pada beberapa turis dan mendapat tanggapan baik dari turis yang bersangkutan. Dalam sehari di situs budaya tersebut, siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Wates mampu untuk mengajak bercakap turis mancanegara sejumlah Sembilan orang dengan berbagai latar belakang kebangsaan seperti Swiss, Belanda, Turki, Perancis, dan Singapura.

Harapan kami, semakin banyak siswa-siswa SMK Muhammadiyah 2 Wates yang berani dan mampu mengaktualisasikan teori yang telah diperoleh disekolah untuk dipergunakan dikehidupan sebenarnya, tidak hanya bahasa inggris namun untuk bidang keilmuan yang lainnya.

Semangat berkarya untuk siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Wates. Dan juga semangat untuk Ibu dan Bapak guru serta seluruh warga sekolah dalam mendidik para tunas bangsa yang berharga.

Tulisan Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Alamat : Jln. Pahlawan, Nagung, Wates, Kulon Progo,
Yogyakarta
Telp : (0274) 773646
Email : admin@smkmuh2wates.sch.id

Pengumuman

Berita Lalu