SEKILAS INFO
Kamis, 02 Mei 2024
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
  • LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Risa Andarwati, S.Pd.I (087735906444)
15 Juli 2023

MPLS 2023 SMK Muhammadiyah 2 Wates

Sab, 15 Juli 2023 Dibaca 197x Info / Kesiswaan

Kulonprogo – Selama seminggu ke depan setiap sekolah melaksanakan kegiatan bagi siswa baru di setiap jenjang pendidikan. Kepanjangan MPLS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. MPLS merupakan program penyambutan peserta didik baru dari pihak sekolah yang diterapkan pada awal tahun ajaran pendidikan. Selain menyambut peserta didik, MPLS juga menjadi kegiatan pengenalan bagi pelajar mengenai aktivitas, lingkungan, hingga sarana dan prasarana sekolah.

MPLS 2023 SMK Muh 2 Wates

MPLS merupakan pengganti untuk istilah Masa Orientasi Siswa (MOS). MPLS diterapkan mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas maupun kejuruan (SMA/SMK) .

SMK Muhammadiyah 2 Wates melaksanakan MPLS dari tanggal 10 sd 15 Juli 2023. Kegiatan MPLS dikemas dengan baik oleh setiap panitia. Hari pertama dengan sambutan selamat datang dari kepala sekolah, Ibu Tri Handayani, S.Pd menandakan bahwa MPLS telah dimulai, dilanjutkan dengan penyampaian tata tertib sekolah dan etika di sekolah. Hari berikutnya pun melaksanakan berbagai kegiatan yang membangun karakter dan pengetahuan keselamatan kerja bagi siswa baru sekolah kejuruan. Bekerja sama dengan petugas pemadam kebakaran untuk mengedukasi para siswa dalam menghadapi kebakaran dari yang ringan ke yang sedang. Selain itu SMK Muhammadiyah 2 Wates bekerja sama dengan Kepolisian RI untuk mengedukasi terkait kenakalan remaja sampai mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

Di akhir kegiatan MPLS siswa diajak melaksanakan jalan sehat dari kampus SMK Muhammadiyah 2 Wates menuju Stadion Cangkring Kulon Progo, dan telah disambut oleh instruktur senam yang handal. Selain itu telah disiapkan beberapa doorprice dari sekolah maupun donatur untuk menambah kemeriahan acara. Meskipun cuaca mendung dan sesekali senam massal berhenti karena hujan yang kadang lebat, namun tidak menyurutkan semangat para siswa maupun panitia acara. Dan akhirnya MPLS tahun 2023 ditutup dengan semangat dan kemeriahan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Alamat : Jln. Pahlawan, Nagung, Wates, Kulon Progo,
Yogyakarta
Telp : (0274) 773646
Email : admin@smkmuh2wates.sch.id

Pengumuman

Berita Lalu