SEKILAS INFO
10-12-2022
  • 1 tahun yang lalu / LazisMu SMK Muhammadiyah 2 Wates menerima donasi melalui Rekening BTN Syariah : 7782004278, CP: Rahmaning Putri Fardha, S.Pd.I (087839930787)
  • 1 tahun yang lalu / SMK Muhammadiyah 2 Wates mendapatkan bantuan menjadi SMK CoE dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi
  • 1 tahun yang lalu / SMK Muhammadiyah 2 Wates Berpartisipasi Lomba Kreasi Tumpeng dalam rangka HUT ke 1 Dirjen Diksi
12
Sep 2022
0
Upaya Meningkatkan Budaya Kerja Industri

Budaya kerja industri pada SMK Muh 2 wates perlu diupayakan untuk . SMK Muhammadiyah 2 Wates yang notabene merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan. Untuk sekolah Pusat Keunggulan tentunya sudah menggandeng beberapa industri untuk menjalin mitra. Dikarenakan sudah menjalin MoU dengan industri, SMK Muhammadiyah 2 Wates harus membekali peserta didik dengan budaya kerja industri. Hal tersebut dimaksudkan untuk menyiapkan peserta didik supaya ketika masuk dunia industri tidak kaget lagi dengan istilah budaya kerja. Budaya kerja industri yang diadaptasi adalah budaya kerja 5S.

Untuk mengadaptasi budaya kerja industri, maka setiap kelas diharapkan menerapkan budaya kerja. Budaya kerja yang bisa diterapkan di kelas misalnya pemberian marking (line) untuk meja dan barang-barang di kelas, penempatan alat kebersihan, penempatan buku-buku, dan menaga budaya kebersihan.

Supaya budaya keja industri di kelas dapat diterapkan, sekolah mengadakan acara lomba kebersihan kelas. Lomba kebersihan kelas dilaksanakan selama satu minggu untuk setiap kelas mengelola kelasnya dengan marking, dan labelling. Untuk memberikan semangat kepada setiap kelas, sekolah memberika sebuah apresiasi yaitu piala bergilir dan uang pembinaan yang bisa digunakan untuk kepentingan kelas.

apresiasi lomba kebersihan budaya kerja industri

pemberian apresiasi 6 kelas teratas dengan budaya industri

Sebagaimana yang disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah 2 Wates, ibu Tri Handayani, S.Pd bahwa dengan event lomba kebersihan diharapkan memberi semangat kepada peserta didik untuk setiap kelasnya menerapkan budaya kerja industri, terutapa kerapian dan kebersihan.

Video Terbaru

Categories

Archives

PENGUNJUNG